Untuk kalian yang sudah berhijab atau yang baru akan mulai berhijab pasti tahu jika hijab memiliki banyak jenis dan terbuat dari beragam bahan. Bukan hanya itu, corak dan model juga akan menentukan bagaimana bentuk hijab di kepala dan kenyamanan hijab tersebut karena akan dipakai untuk aktivitas seharian. Dan semakin berkembangnya jaman gaya styling hijab semakin beragam. Untuk memudahkan kalian dalam mengkreasikan hijab, Millenia menghadirkan 4 jenis hijab yang populer dan mudah dibentuk kedalam berbagai gaya.

1. Segiempat Polycotton [MHSSS 01]

Square Polycotton Segiempat polycotton
Hijab polycotton ini berbentuk segiempat dengan ukuran 110 X 110 cm. Hijab yang memiliki model sederhana dengan berbagai pilihan warna polos yang menarik. Bahannya tipis, ringan, lembut, dan yang pastinya adem sehingga akan tetap sejuk setelah seharian menggunakan hijab. Modelnya yang sederhana memudahkan untuk diatur dan dibentuk ke dalam berbagai gaya. Selain itu, pilihan warnanya yang polos juga memudahkan untuk dipadu padankan dengan berbagai outfit kesayangan. Finishing tepinya dengan dijahit rapi membuat penampilan terlihat rapi dan bersih.

2. Pashmina Cerutty Armany [MHPSS 01]

Pashmina Cerutty Armany Pashmina colour option
Hijab pashmina ini berbentuk persegi panjang dengan ukuran 75 x 175 cm. Terbuat dari bahan cerutty armany yang super lembut, extra flowy, dan tidak mudah kusut. Bahan cerutty ini mempunyai ciri seperti sifon namun dengan tekstur yang mirip dengan kulit jeruk. Finishing tepinya dijahit rapi dan terdapat 8 pilihan warna yang menarik. Tipe hijab yang populer dan bisa dikenakan di berbagai acara mulai dari yang formal hingga casual. Dengan ukurannya yang terbilang lumayan panjang, cocok untuk kalian yang sangat suka styling berbagai gaya hijab.

3. Segiempat Voal Superfine Lady Sahara [MHSSL 01]

Segiempat voal superfine sahara Hijab Voal colour options
Hijab dengan bentuk persegi yang finishing tepinya dengan laser cut. Memiliki ukuran 120x 120 cm dengan berbagai pilihan warna polos. Hijab ini terbuat dari bahan voal yang lembut. Bahan voal sendiri adalah kain yang terbuat bahan katun yang semi transparan dan tipis. Walaupun tipis, ketika dikenakan bahan voal ini tidak akan menerawang dan sangat cocok untuk dikenakan saat cuaca panas. Hijab dengan bahan voal, akhir-akhir ini sedang menjadi trend dan banyak digemari oleh hijabers.

4. Segiempat Voal Motif Premium - Mayza Series [MHSPL 01]

Segiempat Voal Motif Hijab Voal Motif Colour options
Hijab segiempat dengan ukuran 110 x 100 cm ini terbuat dari bahan voal premium yang super lembut dengan pilihan motif dan warna yang manis. Selain itu, seratnya ringan, sama sekali tidak berisik di telinga, flowy dan yang pastinya sangat nyaman dikenakan. Warna-warnanya earth tone sehingga mudah dipadupadankan dengan outfit apa saja dan juga bisa memberikan penampilan yang manis dan lembut dari si pemakai.

Hijab original dengan bahan Best Quality yang gampang banget dibentuknya dan harganya juga ramah di kantong!

CARA PERAWATAN
Walaupun terbuat dari bahan Best Quality, namun kalian juga harus nih untuk memperhatikan cara perawatan hijab yang benar. Dengan begitu hijab yang akan tetap nyaman dikenakan dan tidak mudah rusak dan tetap awet.

1. Disarankan untuk tidak dicuci menggunakan mesin cuci
Lebih baik mencuci hijab dengan menggunakan tangan sambil di kucek dengan lembut. Selain itu, jangan menyikat dan peras hijab terlalu keras karena akan merusak serat kain hijab. Jika terdapat noda, kalian dapat merendam hijab dengan air sabun dan kucek secara perlahan.

2. Gunakan detergen yang lembut
Kenali bahan dari hijab yang dimiliki sebelum menggunakan detergen untuk mencuci. Karena tidak setiap hijab boleh dicuci dengan menggunakan detergen. Jika menggunakan detergen, gunakan sedikit saja sehingga tidak akan menghasilkan banyak busa dan memudahkan untuk membilasnya. Hindari juga penggunaan pemutih pada hijab yang bernoda. Hal tersebut justru dapat membuat warna hijab luntur dan menambah noda di hijab.

3. Hindari sinar matahari langsung saat menjemur
Sinar matahari langsung memang membuat pakaian yang dijemur menjadi cepat kering. Namun menjemur di bawah sinar matahari langsung dapat menyebabkan warna pada hijab menjadi memudar.

4. Sebaiknya disetrika dengan suhu normal
Jangan menggunakan suhu yang terlalu panas ketika menyetrika hijab karena akan membuat kain hijab menjadi mengkerut dan bisa saja robek. Jika bisa lapisi hijab dengan satu lapisan kain diatasnya sehingga panas dari setrika tidak langsung mengenai hijab.

5. Simpanlah dengan cara digantung
Hijab kalian bisa simpan dengan menggantungnya di hanger atau gantungan khusus untuk hijab. Jika tidak memiliki tempat untuk menggantung, kalian juga bisa melipat atau menggulung hijab dan menyimpannya di tempat penyimpanan khusus yang terpisah dari pakaian lainnya.


#MulaiHijrah dengan #MilleniaHijab