Millennials, tau gak sih kalau bukan cuma wanita aja yang perlu styling pakaian untuk ke kantor? Nyatanya di zaman yang semakin modern ini, pria juga nggak mau kalah dalam hal styling pakaian. Apalagi sekarang sudah banyak pilihan outfit pria yang sangat beragam.

Berikut Millenia rangkum beberapa tips styling pakaian kantor untuk pria.

Sweater dan Vest

Sweater dengan Kemeja
Sweater dan vest bisa dijadikan alternatif untuk mengganti blazer. Kalian bisa memadukannya dengan kemeja maupun polo shirt. Tampilan ini akan membuat penampilan masih terlihat formal tapi hangat. Dalam memadukan outfit ini bisa menggunakan tone selaras atau memilih warna netral yang aman seperti hitam, putih, dan abu-abu. Pakaian Smart Casual ini sangat cocok dikenakan saat sedang hujan, cuaca dingin, atau ketika berada diruangan kantor ber-AC.

Blazer dengan T-shirt

Blazer dan t-shirt
Blazer sudah menjadi ciri khas dalam pakaian kantor dan biasa dipadukan dengan kemeja. Biar gak membosankan dan berbeda, kalian bisa bereksplorasi dengan menggunakan T-shirt sebagai pengganti kemeja. Pilihlah T-shirt dengan pola mencolok atau warna-warna kontras yang menonjol. Tampilan ini juga merupakan tampilan Smart Casual yang sekarang ini sedang trend.

Kemeja

Kemeja
Pakaian paling basic yang wajib dimiliki setiap pria dan dipakai untuk kesan yang lebih rapi. Untuk memadukan kemeja dengan bawahan bisa dengan menggunakan tone selaras. Jika memutuskan untuk menggunakan warna warna yang lebih cerah usahakan tetap memadukannya dengan pakaian lain atau aksesoris warna netral, seperti dengan dasi warna kontras yang tetap senada sehingga tidak akan terlalu membosankan.

Celana Panjang

Celana Chino
Tidak hanya atasan yang perlu diperhatikan, bagian bawahan juga hal yang sangat penting. Pakaian bawah yang bisa pilih untuk kantoran sekarang ini sudah lebih beragam. Jika biasanya celana bahan adalah salah satu item essentials, kalian bisa memilih celana tipe lain sebagai alternatif. Seperti celana chino yang sekarang ini ketenarannya sudah mengalahkan celana jeans. Celana Chino selain nyaman dipakai untuk beraktivitas, pilihan warnanya juga lebih beragam dan lebih cerah. Sangat cocok dipakai di zaman modern yang lebih memiliki kebebasan berekpresi.

Sepatu Kasual

Smart casual outfit
Siapa bilang kalau ke kantor tidak bisa pakai sepatu kasual? Jika biasanya ke kantor harus menggunakan sepatu resmi berbahan kulit, di zaman sekarang beberapa perusahaan sudah memberikan kebebasan dalam berpakaian, contohnya seperti di perusahaan startups. Kalian bisa coba padukan blazer, kemeja, celana panjang dengan sepatu kasual seperti sneakers, converse, hingga kets.

Dasi dan Ikat Pinggang

Men Outfit Accessoris
Kalian juga bisa menjadikan dasi dan ikat pinggang sebagai point of interest. Dasi dan ikat pinggang kerap kali bisa menjadi aksesoris pelengkap pakaian pria untuk kantor. Jadi tidak ada salahnya untuk mengoleksi beberapa warna yang beragam agar tidak kesulitan dalam memadukannya.

Itu dia beberapa tips dari Millenia agar penampilan kantor kalian tidak membosankan dan kalian bisa tampil lebih kekinian.
Kalian bisa temukan beberapa produk outfit dengan pilihan warna menarik yang cakep-cakep dan dengan harga termurah di Millenia ID.
Yuk, cek sekarang juga!

Beberapa Produk Best Seller Millenia :

Kemeja Pria - Kemeja Pria Formal ~ IDR 119,500
https://millenia.co.id/products/kemeja-pria-kemeja-pria-formal-cg-agt-01

Polo Shirt Pria - Standard Fit Man Polo Shirt ~ IDR 85,000
https://millenia.co.id/collections/pakaian-pria/products/polo-shirt-pria-standard-fit-man-polo-shirt-gfmp-01

Sweatshirt Unisex -Eco Friendly Crewneck ~ IDR 89,000
https://millenia.co.id/products/sweatshirt-unisex-eco-friendly-crewneck-aln-01

Celana Kantor Formal Celana Kerja Laki-Laki - Celana Slim Fit Pria ~ IDR 149,000
https://millenia.co.id/collections/pakaian-pria/products/celana-kantor-formal-celana-kerja-laki-laki-celana-slim-fit-pria-emp-08

Celana Panjang Pria - Men Chino Slim Strech Pants ~ IDR 135,000
https://millenia.co.id/collections/pakaian-pria/products/celana-panjang-pria-men-chino-slim-strech-pants-cg-ankm-03

Celana Chino Pria - Man Chinos Pants ~ IDR 109,500
https://millenia.co.id/collections/pakaian-pria/products/celana-chino-pria-man-chinos-pants-gfc-01